Monthly Archives: Juni 2015

Marhaban Ya Ramadhan 1436 H

eri baruKepala SMPN 4 Lunang,
Komite Sekolah, segenap majelis guru dan pegawai tata usaha Baca lebih lanjut

Stand Gebyar Lunang - Copy1SMP Negeri 4 Lunang Kab. Pesisir Selatan pada Tahun Pelajaran 2014/2015  kembali menyatakan 100% dari 21 peserta didik kelas IX  lulus dari Satuan Pendidikan SMP Negeri 4 Lunang. Hal ini disampaikan Kepala SMPN 4 Lunang, Jufriyadi, M.Pd, Rabu 10 Juni 2015 kemaren sore usai menyerahkan pemberitahuan lulus pada masing-masing peserta didik melalui amplot tertutup.  Pengumuman kelulusan ini berdasarkan rapat Dewan Guru dengan memperhatikan kriteria kelulusan pada POS UN 2015.

Baca lebih lanjut

VIP-kan Guru-guru Kita!

index1Oleh: Anies Baswedan

Berapa jumlah guru yang masih hidup?” itu pertanyaan Kaisar Jepang sesudah bom atom dijatuhkan di tanah Jepang.
Kisah itu beredar luas. Bisa jadi itu mitos, tetapi narasi itu punya konteks yang valid: pemimpin ”Negeri Sakura” itu memikirkan pendidikan sebagai soal amat mendasar untuk bangkit, menang, dan kuat. Ia sadar bukan alam yang membuat Jepang menjadi kuat, melainkan kualitas manusianya. Pendidikan jangan pernah dipandang sebagai urusan sektoral.

Baca lebih lanjut

Pengerjaan Jalan Ke SMPN 4 Lunang Segera Dimulai

5 Sesuai informasi lewat telefon dari Pak Sabar, Kepala kampung di Sindang, yang juga merupakan pihak terkait dalam pengerjaan jalan ke SMPN 4 lunang mengatakan bahwa pembukaan jalan menuju SMP tersebut segera di kerjakan. Menurutnya perkerjaan tersebut akan di mulai dalam minggu depan, karena itu beliau memberitahukan hal tersebut pada Kepala SMPN 4 Lunang, Jufriyadi, M.Pd dan Kepala SDN 6 Sindang, Halijah, S.Pd.

Baca lebih lanjut